TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI JANGAN SAMPAI MATI DI ANDA.WASPADALAH ANDA,3 BAHAYA VIRUS ZIKA YANG SEDANG MENYERANG AMERIKA SELATAN.!!!




TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI JANGAN SAMPAI MATI DI ANDA.WASPADALAH ANDA,3 BAHAYA VIRUS ZIKA YANG SEDANG MENYERANG AMERIKA SELATAN.!!!
Virus Zika mulai mengancam dunia. Pemerintah Brasil sudah menginformasikan supaya para ibu tak hamil. Sebab, virus ini disangka mengakibatkan mikrosefali (cacat perkembangan otak) pada bayi baru lahir. Sekarang ini virus sudah menginfeksi beberapa ribu orang di Benua Amerika.

BACA JUGA
Mengetahui Tanda-tanda Infeksi Virus Zika
Semakin Merebak, Ini 5 Fakta mengenai Virus Zika
Bayi yang Dilahirkan Cacat Semakin Meningkat di Brasil
Kepala Departemen Pengetahuan Obstetri, Ginekologi serta Reproduksi dari Hackensack University Medical Center, New Jersey, Dr. Manny Alvarez, mengatakan ada tiga hal utama yang Anda mesti kenali mengenai virus Zika. Tersebut penjelasannya, seperti diambil Foxnews, Jumat (29/1/2016) :

1. Zika bisa menyebabkan cacat bawaan pada anak

Lepas dari apakah penyakit yang dibawa nyamuk ini sangat serupa dengan demam kuning, virus West Nile serta chikungunya, Zika mempunyai resiko yang semakin besar karena virus ini terkait dengan masalah mikrosefali yang meneror bayi-bayi di Brasil.


 " Virus bisa mempengaruhi kehamilan. Dengan cara teoritis, virus bisa mengakibatkan keguguran atau memengaruhi perkembangan otak dalam janin, " tuturnya.

Dia mengatakan persoalan mikrosefali bukanlah permasalahan remeh. Pasalnya, anak itu membutuhkan perawatan serta pemantauan seumur hidup. " Belum ada penyembuhan hingga anak-anak ini bakal menanggung derita keterlambatan tumbuh kembang serta masalah kognitif. "

Di Brasil sendiri beberapa petinggi melaporkan nyaris 4. 000 masalah mikrosefali berlangsung mulai sejak Oktober. Di Amerika Serikat diprediksikan ada dua hingga 12 bayi per 10. 000 kelahiran hidup yang menanggung derita mikrosefali.

2. Virus tidak cuma menyerang wanita hamil

Virus Zika bukan hanya beresiko untuk wanita hamil, namun juga pada dewasa yang lain. Virus ini menyerang system saraf dewasa serta mengakibatkan peradangan akar saraf di tulang belakang atau dimaksud juga Guillain-Barre (masalah saraf yang menyebabkan kekurangan otot yang diawali pada kaki yang lalu menebar ke lengan serta muka).

Masalah saraf itu bisa mengakibatkan pasien terasa mati rasa, kesusahan jalan, serta lumpuh. Dalam masalah yang kronis, pasien mungkin saja membutuhkan support hidup.

 " Kita semuanya butuh siaga serta membuat perlindungan diri dari nyamuk, tidak cuma ibu hamil. Kita mesti memperhitungkan peringatan perjalanan yang sudah di keluarkan WHO serta menghindar gigitan nyamuk dengan memakai obat nyamuk, " tutur Manny.

3. Zika menebar dengan cepat ke arah Selatan

Di Kolombia, petinggi setempat memperkirakan bakal alami 600. 000 masalah Zika. " Virus ini menebar sangat cepat, hingga 22 negara sudah masuk daftar travel warning.

Menurut Manny, bila seseorang pasien terinfeksi virus Zika waktu berkunjung ke lokasi spesifik, dia dapat jadi konsentrasi untuk kontak virus. Selebihnya, dia mengimbau orang-orang dunia untuk pro aktif lantaran hingga sekarang ini belum ada vaksin virus Zika.

 " Selekasnya hubungi dokter bila alami tanda-tanda. Apabila Anda tengah hamil, usahakan tidak untuk pergi ke daerah yang masuk daftar travel warning, " katan

0 Response to "TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI JANGAN SAMPAI MATI DI ANDA.WASPADALAH ANDA,3 BAHAYA VIRUS ZIKA YANG SEDANG MENYERANG AMERIKA SELATAN.!!!"

Posting Komentar