Begini Cara Meracik Brotowali Menjadi Obat Yang Sangat Menakjubkan. Ketahuilah Mungkin ini Berguna Untuk Anda.



Begini Cara Meracik Brotowali Menjadi Obat Yang Sangat Menakjubkan. Ketahuilah Mungkin ini Berguna Untuk Anda.
Tanaman Brotowali sejak mulai lama telah juga dikenal sebagai tanaman yang memiliki manfaat sebagai obat. Brotowali populer dengan merasa yang pahit, mungkin saja saja sejajar dengan pahitnya sambiloto. Nama ilmiah dari Brotowali yakni Tinospora crispa {L} Miers. Di china dikenal dengan Guo Zhiang Lung dan di malaysia dikenal dengan nama Patawali.

Tanaman itu sangat mudah dikenali, dengan sinyal tanda tanaman merambat, daun berbentuk hati, dan yang paling mudah dikenali yakni batangnya yang bentol-bentol seperti jerawat. Sekali saksikan anda pasti akan tahu kalau ini yakni brotowali.
Tanaman itu dikenal sangat ampuh untuk menyembuhkan diabetes dengan kata lain kencing manis. Bahkan berdasarkan pada penelitian paling baru, didapat kalau brotowali bermanfaat dan bisa lakukan perbaikan produksi insulin pada tubuh kita.

Langkah memproses Brotowali untuk Penyembuhan :

Diabetes :
10 Lembar daun sambiloto, 8 Lembar daun kumis kucing, 5 cm batang brotowali, dicuci dan dipotong-potong, rebus dengan kurang lebih 3 gelas air sampai jadi 2 gelas air.
Ketetapan minum 2X1 sehari 1/2 gelas.


Reumatik dan Demam :
5 cm batang brotowali lalu bersihkan dan potong-potong, lalu rebus batang dengan 4 gelas air sampai jadi 2 gelas. Lalu dinginkan, dan disaring dari ampasnya.
Ketetapan minum : 3X1 sehari 1/2 gelas.

Terkecuali Racikan diatas berikut ini ada banyak Langkah menggunakan brotowali untuk bermacam pengobatan :

Rheumatik : 1 jari batang brotowali dicuci dan potong-potong seadanya, direbus dengan 3 gelas air sampai jadi 1 1/2 gelas. Setelah dingin disaring, ditambah madu sekedarnya, minum. Sehari 3 x 1/2 gelas. Agar lebih terasa hangat, dapat ditambahkan jahe

Demam : 2 jari batang brotowali di rebus dengan 2 gelas air, sampai jadi 1 gelas. Setelah dingin, diminum dengan madu sekedarnya. Sehari 2x 1/2 gelas.

Kudis (scabies) : 3 jari batang brotowali, belerang sebesar kemiri, dicuci dan ditumbuk halus, diremas dengan minyak kelapa sekedarnya. Dipakai untuk melumas kulit yang terserang kudis. Sehari 2 x.

Luka : Daun brotowali ditumbuk halus, letakkan pada luka, diganti 2 x/hari. Untuk membersihkan luka, dipakai air rebusan batang brotowali.

Gatal-gatal. Langkahnya : Daun Brotowali Direbus, dikombinasi dengan belerang. Lantas disaring. Lalu Gunakan saringan air Brotowali + belerang tadi, dikombinasi air dingin sampai Hangat-hangat kuku. Gunakanlah Untuk Berendam ± 20 menit.

penambah nafsu makan, obat cacing, sakit perut dan demam. Langkahnya : Batang Brotowali Direbus dan disaring, Lalu airnya diminum. Air itu terasa pahit namun tidak apa-apa, namanya juga jamu. Selamat coba!

Itu Cara-cara memproses ramuan dari Tanaman Brotowali Untuk penyembuhan beberapa tipe penyakit, semoga dapat berikan penambahan pengetahuan untuk pembaca seluruhnya, jika menurut anda info itu utama bagikan ke rekanan reka

0 Response to "Begini Cara Meracik Brotowali Menjadi Obat Yang Sangat Menakjubkan. Ketahuilah Mungkin ini Berguna Untuk Anda."

Posting Komentar