"BUNUH DIRI MASSAL INI MENGGEMPARKAN DUNIA" SANGAT MENGEJUTKAN.TOLONG DI SHARE !!!



Umum Indonesia beberapa minggu terakhir dikejutkan oleh migrasi massal beberapa ratus pengikut bekas organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke Kota Mempawah, Kalimantan Barat. Munculnya isu apabila group tani ini menebarkan aliran sesat menyebabkan pembakaran warga serta pelanggaran hak asasi berat pada komune Gafatar. Pemerintah saat ini dengan cara bertahap memulangkan pengikut Gafatar ke daerah aslinya.

Terlepas dari sesat tidaknya Gafatar, tetapi sekte minoritas maupun organisasi kultus sangat banyak jumlahnya di dunia. Ada yang mencampurkan ajaran semuanya agama samawi sampai memuja alien.


Hanya saja, mesti diakui sebagian dari grup keagamaan minoritas itu mencatat histori kelam. Kecuali disangka sesat oleh rohaniwan arus paling utama, sebagian sekte sempalan bertindak terlalu berlebih. Dari dimulai mengajarkan kekerasan, menculik orang, sampai mengajak anggotanya bunuh diri massal.

Untuk tingkah laku terekstrim berbentuk bunuh diri massal itu, ada empat sekte minoritas di dunia yang terdaftar pernah mengerjakannya. Semua sekte itu sekarang ini resmi disangka sesat, asetnya diambil, dan kegiatannya dilarang oleh pemerintah semasing.

Dimanapun narasi tragis bunuh diri massal pengikut sekte keagamaan pernah berjalan? Itu daftarnya merujuk TIME dan Daily Mail :

0 Response to ""BUNUH DIRI MASSAL INI MENGGEMPARKAN DUNIA" SANGAT MENGEJUTKAN.TOLONG DI SHARE !!!"

Posting Komentar