Mengkonsumsi Genjer ternyata Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Kanker Dan Jantung, Berikut Cara Mengolahnya.Tolong Sebarkan Artikel Ini.!!!




Mengkonsumsi Genjer ternyata Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Kanker Dan Jantung, Berikut Cara Mengolahnya.Tolong Sebarkan Artikel Ini.!!!
Genjer (limnocharis flava) adalah salah satu type tumbuhan rawa yang banyak ditemukan diarea persawahan atau perairan dangkal seperti sungai atau kali. Tumbuhan ini kerapkali dikira sebagai tanaman hama lantaran khasiatnya yang begitu berguna untuk kesehatan badan manusia.
Banyak nama lain yang umum dipakai untuk menyebut genjer. Dibeberapa daerah indonesia, misalnya, orang sering mengonsumsi genjer dengan sebutan paku riskan walau penanaman itu sebenarnya tak pas lantaran genjer bukanlah adalah anggota tumbuhan paku.
Diluar itu, tanaman genjer dikenal juga sebutan haleyo (Batak), eceng (Melayu), saber (Sunda), juga centongan (Jawa). Diluar negeri, genjer dimaksud dengan nama limnocharis, sawah-flower rush, sawah lettuce, velvetleaf, yellow bur-head, atau cebolla de chucho.

Manfaat :
Walau kerap dikira sepele serta mendapat predikat sebagai " sayur orang miskin ", tetapi genjer nyatanya memiliki kandungan cukup banyak unsur gizi yang berguna untuk kesehatan, seperti kalori, vitamin B1, lemak, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kardenolin, flavonoida, serta polifenol.


Genjer juga adalah satu diantara jenis tanaman yang kaya serat. Oleh sebab itu, tak mengherankan bila genjer bermanfaat untuk badan manusia terkecuali dapat di proses sebagai bahan sayuran untuk menghasilkan masakan yang lezat.

Manfaat genjer untuk kesehatan diantaranya, untuk memperlancar saluran pencernaan, memberi nafsu makan, meremajakan beberapa sel badan, membuahkan cadangan daya, menguatkan tulang, menghindar kanker kolon, mencegah sembelit, dan bisa kurangi resiko penyakit kanker serta jantung.

0 Response to "Mengkonsumsi Genjer ternyata Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Kanker Dan Jantung, Berikut Cara Mengolahnya.Tolong Sebarkan Artikel Ini.!!!"

Posting Komentar